Program e-parlemen DPRD Jateng

KBRN, Semarang : Program e-parlemen merupakan salah satu bentuk perwujudan parlemen modern yang saat ini sedang diupayakan oleh DPRD Jateng. Menurut Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko, program e-parlemen yang dikembangkan harus terus didukung hingga menjadi bentuk sempurna.

“Kehadiran program e-parlemen merupakan sebuah langkah inovatif dan taktis yang dapat membantu terwujudnya tata kelola kedewanan yang berkualitas, serta memudahkan kinerja anggota dewan,” kata Heri Pudyatmoko, melalui Press Release yang diterima RRI, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, untuk mewujudkan paradigma baru menjadi parlemen modern maka harus dilakukan upaya pembenahan dan penyempuranaan organisasi di internal DPRD. Dia berpendapat dengan perubahan tata tertib tersebut dapat mengubah pola pikir (mindset) para legislator, khususnya terkait dengan kedisiplinan dalam melaksanakan agenda kedewanan, termasuk juga menghadiri agenda kedewanan.

“Saya mengajak kepada semua anggota dewan untuk lebih banyak melayani dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi,” katanya.

Menurut dia, perbaikan etos kerja juga diterapkan dalam kehidupan dan pribadi masing-masing, yakni mengikuti setiap ketentuan yang berlaku.

(Humas DPRD)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar