30 Pejabat Lolos Assesmen Calon Kepala OPD

KBRN, Blora : Sebanyak 30 pejabat lolos seleksi uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar Mabes Polri. Hasil seleksi telah diketahui Bupati Blora Arief Rohman, usai menerima dokumen hasil seleksi kompetensi dari Mabes Polri. 

Arief berharap, para JPT yang lolos seleksi merupakan pejabat yang memiliki integritas tinggi dalam bekerja. 

"Dari proses assessment ini setidaknya ada 30 orang yang dinyatakan lolos seleksi uji kompetensi. Kita berharap  semuanya, para calon Kepala OPD ini nantinya bisa memiliki integritas yang tinggi, serta budaya kerja yang kreatif dan inovatif untuk berlari bersama, mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, sesarengan mbangun Blora," ucap Bupati, Selasa (25/1). 

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi, selaku Ketua Pansel menyampaikan, proses seleksi uji kompetensi atau assessment center di SSDM Mabes Polri sebelumnya telah dilakukan pada tanggal Setelah 10 sampai dengan 13 Januari 2022.

"Dari hasil seleksi itu ada 30 pejabat yang dinyatakan lolos dan menjadi nominasi calon Kepala OPD. Yang mana pada kali ini ada 8 Kepala OPD yang akan diisi karena pejabatnya sudah purna tugas, yakni Assisten Administrasi Umum Sekda, Bakesbangpol, Bappeda, Dindagkop UKM, DPMPTSP, Dinrumkimhub, DLH, dan Dinas PMD," ucap Komang. 

"Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara. Rencananya akan dilaksanakan 27-28 Januari 2022 nanti," lanjutnya.

Adapun, 30 peserta yang lolos dan akan menempati 8 JPT Pratama berdasarkan hasil assessment diantaranya, Formasi Administrasi Umum Sekda ada lima peserta : Bambang Setya Kunanato, Bawa Dwi Rahardja, Pujo Catur Susanto, Sunaryo, dan Susi Widyorini.

Formasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) ada empat peserta : Budiman,  Dasiran, Tumei Suharno, dan Yayuk Windrati.

Formasi Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) ada tiga peserta : Ignatius Ary Soesanto,  Pitoyo Trusingtyas Sarodjo, Teguh Wiyono.

Formasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada dua peserta : Bondan Arsiyanti,  dan Iwan Setiyarso.

Formasi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM ada tiga peserta : Kiswoyo, Soekartono, dan Subiyanto, 

Formasi KepalaDinas Lingkungan Hidup (DLH) ada lima peserta : Istadi Rusmanto, Langgeng Warsito,  Ngaliman, Pujiariyanto, dan  Tedi Rindaryo Widodo. 

Formasi Kepala Bakesbangpol ada tiga peserta : Agus Puji Mulyono,  Hadi Prabowo, dan Wahyu Jadmiko. Formasi Kepala Bappeda ada lima peserta: A Mahbub Djunaidi, Antonius Sriandwi Nugrahanto,  Banar Suharjanto, Mohammad Toha Mustofa, dan Rini Setyowati. 

(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar