Forum Ulama dan Tokoh Sampaikan Aspirasi Ke Dewan

KBRN, Semarang : Komisi D dan E DPRD Jawa Tengah menerima audensi dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Tengah, Rabu (25/5/2022), di Ruang Rapat Pimpinan Lt I, Gedung Berlian.

Pada kesempatan itu, Ketua Forum Ulama dan Tokoh Jawa Tengah Eko Agung Nugroho menyampaikan sejumlah pernyataan sikap terkait kondisi perekonomian Tanah Air. Seperti menolak rencana kenaikan BBM dan tarif dasar listrik. Bahkan pihaknya menolak keras rencana pemerintah menaikkan BBM, elpiji 3 kg (melon), serta tarif dasar listrik.

Bagi mereka, pemerintah tidak tepat menaikkan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat. Mengingat efek pandemi Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat terutama kalangan ekonomi bawah.  

“Bagi kami sangat tidak tepat menaikkan harga BBM terutama Pertamax. Kebijakan tersebut akan meresahkan masyarakat. Pertamina sebenarnya mampu mengelola BBM. Saya berharap pemerintah mempunyai keinginan untuk melindungi, mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi D Samirun akan menyampaikan tuntutan tersebut kepada pimpinan untuk dibahas ke tingkat pimpinan.

(Humas DPRD)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar