Level 1, Warga Batang Diizinkan Rayakan Kemerdekaan RI

KBRN, Batang : Warga Kabupaten Batang patut bernapas lega, karena pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI diizinkan untuk menggelar agenda beragam perlombaan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, meskipun Kabupaten Batang berada di level 1, bukan berarti sudah bebas tanpa batas. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan.

“Level 1 itu, boleh kita melakukan aktivitas, hanya tetap menerapkan prokes. Jangan sampai yang sudah level 1 ini, karena kita lengah jadi level 2,” imbaunya, usai menyimak Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo secara virtual, dari Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kabupaten Batang, Selasa (16/8/2022).

Masyarakat diizinkan menggelar berbagai agenda perayaan, namun tetap dengan batasan tertentu.

“Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI juga sudah siap digelar di Alun-alun. Sebelumnya kami sudah meminta izin kepada Satgas Covid-19,” terangnya.

Ada beberapa agenda yang sudah disiapkan oleh panitia perayaan 17 Agustus yang diketuai oleh Pj. Sekda Ari Yudianto.

“Rencananya tanggal 19 Agustus pukul 06.00 WIB akan digelar sepeda sehat yang diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan mengajak rekan-rekan yang sudah purnatugas,” bebernya.

Sedangkan siang harinya, digelar lomba sepeda hias yang diikuti khusus oleh pelajar dan perwakilan OPD.

“Yang jadi catatan, khusus karnaval pembangunan belum bisa digelar. Memang untuk sebagian kecamatan ada yang sudah menggelar karnaval, sebagai wujud kegembiraan warga menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan,” tegasnya.

Ia mengimbau, seluruh masyarakat Batang bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan dengan penuh semangat.

“Silakan merayakan Hari Kemerdekaan dengan kreasi masing-masing, mulai dari tingkat RT, desa hingga kecamatan, namun tidak lengah dengan menerapkan prokes,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar