Ayo Peduli, Polsek Gunungpati Bedah Rumah Ngarijo

KBRN, Semarang : Polsek Gunungpati Kota Semarang menggelar bakti sosial membedah rumah milik Bapak Ngarijo (65), di Sukorejo RT5 /RW3 Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati. Kegiatan Bedah Rumah dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan, diikuti oleh 30 Personel Polsek Gunungpati dan warga sekitar.

Warijan, mengatakan, kondisi rumah Bapak Ngarijo yang kotor, berbau, dan berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aides Aigepty penyebab penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). Atas dasar itulah, ia menggalang dana yang berasal dari sejumlah sukarelawan. 

"Uang yang terkumpul ini, digunakan untuk membangun sebuah bangunan rumah baru sederhana namun layak huni untuk Bapak Ngarijo," ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

Dia mengatakan, bedah rumah merupakan salah satu Program dari Bapak Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar yaitu Ayo Peduli. Oleh karena itu harus bersama-sama bergotong royong mewujudkannya.

"Seperti ada yang memberikan bantuan batu bata, pasir, semen dan perlengkapan lainnya, bahkan ada juga yang akan membantu pelengkapan rumah tangga," ucapnya.

Sementara itu, Ngarijo menuturkan, merasa berterima kasih ada pihak yang peduli untuk membangunkan rumah yang layak huni. Terlebih ia merupakan salah satu warga Sukorejo yang tergolong miskin dan dengan kondisi rumah yang tidak layak huni, serta tidak memiliki tempat MCK. 

"Dengan telah dibangunkan rumah yang layak huni kini semoga saya memiliki  harapan baru untuk bisa hidup layak  seperti warga lainnya," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00