Hindari Banjir, Warga Kalanglundo Perbaiki Tanggul

KBRN, Grobogan : Guna memperlancar saluran air Dusun Guyangan, Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, warga setempat melakukan kerja bakti, Jumat (19/11/2021). Saluran air itu diperbaiki guna menghindari banjir yang kerap menggenangi jalan arah Dusun Guyangan.

Kepala Desa Karanglundo, Supangat mengatakan, kerja bakti dilakukan tak hanya Guyangan saja namun rencananya besok juga akan dilakukan kembali di Dusun Brekso.

"Rencananya air yang mengalir ke arah selatan diarahkan menuju penampung air yang nantinya dapat dimanfaatkan para petani saat kemarau tiba," jelasnya.

Ia mengaku sebelumnya sudah pernah dilakukan pengerukan saluran menggunakan alat berat namun saluran kembali dipenuhi dengan tanah dan lumpur karena kurangnya perawatan dari para petani setempat.

Supangat berharap dengan dilaksanakannya kerja bakti akan mendorong masyarakat untuk merasa memiliki sehingga saluran dapat terawat dengan baik.

"Saat ini sering terjadi hujan, penataan serius harus dilakukan agar tidak terjadi banjir di Desa Kalanglundo," jelasnya. 

                                                                                                          

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar