Aksi Pramuka Peduli Siap Jaga Kenyamanan Pemudik

KBRN, Batang : Kegiatan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1443 Hijriah Kwarcab Batang mulai dilaksanakan mulai  Kamis (28/4/2022) sampai Kamis (6/5/2022). Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu kelancaran arus mudik Lebaran selama cuti Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Apel bersama persiapan aksi Pramuka Peduli Karya Bhakti Lebaran tahun 2022 digelar Kamis (28/4/2022). Berbagai unsur Pramuka dilibatkan dalam kegiatan ini, seperti Pamong saka Bhakti Husada dari Puskesmas Batang 1 sampai Batang 4 dan Pramuka Peduli (Pramuli). Tak ketinggalan Andalan Ranting, DKR dan Penegak Kwaran Batang juga ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Pos-pos disediakan di exit tol Warungasem Batang dan Alun-alun Batang bekerja sama dengan polres Batang dan Dinas Perhubungan, posko induk berada di Kwarcab Batang. Dalam kegiatan APPKBL, kami juga menyiapkan tenda untuk posko mudik yang berasal dari bantuan dana aspirasi Dewan, tutur Nur Nasetyonugroho, Ka Kwaran Batang disela-sela kegiatan koordinasi dengan adik-adik penegak yang nantinya akan bertugas di pos pengamanan.

Wakabid Humas Kwarcab Batang Wahyu Jatmiko dalam sambutannya saat apel  menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial, dimana tahun ini telah diperbolehkan untuk mudik, sehingga sebagai anggota pramuka kita perlu ikut serta dalam kegiatan masyarakat membantu pemudik dengan menyediakan tempat istirahat, obat-obatan dan imbauan untuk selalu menjaga protokol kesehatan. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar