Bank Jateng Beri Bantuan Minyak Goreng untuk Pelaku UMKM

KBRN, Kendal : Pemerintah Kabupaten Kendal menggandeng Bank Jateng Cabang Kendal menyalurkan bantuan minyak goreng kepada pelaku UMKM di Kendal, Jumat (29/4/2022). Bantuan minyak goreng ini berasal dari dana CSR Bank Jateng Kendal yang diberikan untuk 82 pelaku UMKM yang masing-masing mendapat 8 liter minyak goreng kemasan. 

 

Kepala Bank Jateng Cabang Kendal, Suko Haryadi mengatakan, pemberian bantuan minyak goreng ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jateng kepada para pelaku UMKM di Kendal. Tujuannya untuk pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM, yang terdampak dengan naiknya barang-barang kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng yang naik cukup tinggi. "Harapannya ini untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM ini, khususnya untuk pemulihan ekonomi mereka," harapnya.

 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay  mengatakan, bantuan minyak goreng dikhususkan untuk pelaku UMKM yang menggunakan minyak goreng. Harapannya usahanya bisa mendapatkan untung yang lumayan, karena terbantu dengan minyak goreng secara gratis. "Dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban biaya teman-teman para pelaku UMKM dalam memproduksi hasil olahannya, sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan yang agak baik," harapnya.

 

Menurut Siti Akhidah, bantuan minyak goreng ini sangat membantu usahanya, karena harga minyak goreng masih tinggi. Ia berharap, harga minyak goreng bisa kembali dengan harga normal, sehingga tidak memberatkan bagi pelaku UMKM yang bergantung dengan minyak goreng. "Sangat membantu sekali, apalagi saat ini sedang memproduksi, menggoreng-goreng, apalagi free, kan harga minyak masih lumayan tinggi masih berat juga," ujarnya.

 

Dalam waktu dekat Bank Jateng Kendal akan menyalurkan bantuan bergulir bagi pelaku UMKM dengan anggaran yang sudah dialokasikan sebesar 270 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar