Pengajian Nuzulul Quran dan Menjaring Lailatul Qadar

KBRN, Demak : Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dan Menjaring Lailatul Qadar Desa Bakalrejo Guntur Demak mengadakan kegiatan pengajian di halaman masjid Jami’ Baitul Muttaqin. Kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutin dibulan Ramadhan yang selalu diselenggarakan.  Acara tersebut dihadiri oleh KH Nur Abidin asal Grogol sebagai penceramah.

 

Ketua Panitia pengajian Khamisan mengatakan  dalam mempersiapkan acara ini membutuhkan pihak-pihak yang bisa bekerjasama dalam kegiatan. Namun  tak jarang ia juga mengalami kesulitan.

 

“ Persiapannya harus mengumpulkan rekan-rekan yang bisa diajak untuk bekerjasama agar fokus dalam pelanksanaan. Kesulitannya terkadang masyarakat tidak mau membantu dalam kegiatan pengajian tapi Alhamdullillah pengajian ini bisa berjalan dengan lancar” ucapnya kepada RRI Kamis (28/4/2022).

 

Ketika disinggung mengenai protocol kesehatan, Khamisan sudah menghimbau kepada jamaah untuk tetap memakai masker agar aman dan terhindar dari virus covid19. Tetapi masih ada sebagian jamaah yang tidak mematuhi protocol kesehatan yang berlaku.

 

“Pihak panitia sudah menyediakan masker dan menghimbau kepada jamaah untuk taat protocol kesehatan. Namun memang masyarakat mungkin merasa jenuh akan adannya virus covid19 yang berkepanjangan  ini,  jadi ada beberapa jamaah yang tidak menggunakan masker” Ujarnya

 

Khamisan berharap masyarakat bisa bekerjasama agar  kegiatan pengajian ini bisa lebih meriah dan tetap berlangsung sampai tahun-tahun berikutnya.

 

(Nana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar