Mudik Gratis Sukses, Pemkab Batang Wacanakan Arus Balik Digratiskan

KBRN, Batang : Program mudik gratis Pemkab Batang yang bertujuan untuk mempermudah warga kembali ke kampung halaman dinilai sukses. Melihat kesuksesan dalam memulangkan warganya, Pemkab mewacanakan untuk menggelar arus balik gratis.

“Kemarin saya sudah mendapat informasi dari Pak Kapolres bahwa seluruh peserta Mudik Gratis sudah diantar ke rumah masing-masing dengan selamat,” ungkapnya, saat ditemui di Rest Area KM 379A, Gringsing, Kabupaten Batang, Minggu (1/5/2022) dini hari.

Ada 3 bus yang memulangkan 150 warga Batang yang merantau di Ibu Kota. Seluruh pemudik merasa bahagia dan berterima kasih karena dapat pulang kampung dengan aman dan nyaman.

“Nanti kami siapkan akomodasinya seandainya mereka ingin balik ke Ibu Kota bersama-sama. Hanya saja ada sebagian dari warga kita saat arus balik itu sudah punya banyak agenda dengan keluarga, tapi intinya Pemda siap memfasilitasi,” tegasnya.

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Batang, Murdiono menyatakan kesiapannya jika warga Batang ingin kembali ke Ibu Kota secara serentak.

“Sampai sekarang belum ada rencana dari pemudik yang ingin balik ke Jakarta bersama-sama,” bebernya.

Ia menerangkan, tidak semua perantau asal Batang ingin kembali dalam waktu yang bersamaan. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar