Maknai Idul Fitri, Bupati Batang Minta Warganya Tebar Kebaikan

KBRN, Batang : Bupati Batang Wihaji meminta warganya agar memaknai Idul Fiitri dengan selalu menebar kebaikan. 

“Ayo berbuat kebenaran dan kebaikan sehingga semua menjadi indah dan fitrah kembali,” harapnya, saat ditemui, di halaman Masjid Agung Darul Muttaqin, Kabupaten Batang, Senin (2/5/2022).

Ia juga mengapresiasi keputusan pemerintah pusat yang mengizinkan masyarakat kembali melaksanakan salat idulfitri secara berjamah.

“Meski demikian saat bersilaturahmi bersama keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Ia bersama Wabup Suyono juga mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin apabila selama lima tahun menjabat, ada program yang belum terlaksana.

“Kami semaksimal mungkin berikhtiar dalam menjalankan amanah, tapi sebagai manusia  tidak sempurna, kadang ada kekhilafan,” harapnya.

Ia mengharapkan, masyarakat Batang guyub rukun membangun dengan potensi yang dimiliki, sehingga akan menjadi daerah yang maju.

“Siapkan mental generasi muda Batang karena saat ini kita berpacu dengan kemajuan teknologi yang makin cepat,” tegasnya.

Ia mempersilakan generasi muda mengikuti kemajuan zaman, namun tetap memiliki prinsip hidup kearifan lokal yang kuat.

“Insyallah berkah dan barokah dalam menjalani kehidupan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batang Suyono pun mengucapkan terima kasih kepada warga Batang yang telah memberikan amanat selama lima tahun untuk memajukan daerah.

“Terima kasih kepada warga Batang yang luar biasa dalam menyambut Idulfitri. Semoga selalu mendapat keberkahan dari Allah Ta’ala,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar