Masjid Mambaul Khair RRI Semarang Perdana Adakan Sholat Idhul Fitri

KBRN, Semarang : Di hari raya Idul Fitri 1443 H ini, masyarakat telah diperbolehkan mengikuti salat Idhul Fitri secara berjamaah di masjid maupun lapangan terbuka. Begitu pula Masjid Mambaul Khair RRI Semarang  Senin (2/5) turut mengadakan Sholat  Idhul Fitri berjamaah untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19.

 

Sholat Idhul Fitri 1443 Hijriyah di Manbaul Khair RRI Semarang, pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB telah dilaksanakan yang diikuti oleh para pegawai RRI Semarang, Instansi, Usahawan dan warga sekitar RRI. Terpantau jamaah laki-laki memenuhi bagian dalam Masjid, sedangkan jamaah perempuan mengisi saf di halaman masjid yang terletak di belakang gedung kantor LPP RRI Semarang.

 

Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri yang juga disiarkan langsung lewat Pro 1 RRI Semarang tersebut berjalan tertib dan lancar. Bertindak selaku Imam dan Khatib Ustadz Agil Munawar Fuady menyampaikan ceramah bertema "Kembali ke Fitrah untuk Menggapai Ridho Allah".

 

Dalam khotbahnya, Ustadz Agil mengungkapkan bahwa saat ini adalah saat yang sangat membahagiakan karena kita dapat menjalin tali silaturahim dengan orang tua, sahabat, dan sanak saudara. Tahun ini kita bisa menikmati mudik ke kampung halaman, berkumpul dan bercengkerama setelah dua tahun lamanya menahan rindu akibat pandemi.

 

“Kita harus bersyukur, setelah kita diuji dengan adanya pandemi covid-19, pada hari ini kesucian jiwa dan ketenangan hati dapat kita raih bersama , kembali kepada fitrah untuk menggapai ridlo Allah SWT karena kesehatan adalah hal yang sangat berharga” Tutupnya.

(Nisa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar