Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Posko Banjir Rob Tanjung Mas Semarang

KBRN, Semarang : Merespon banjir rob yang terjadi di kawasan pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang sejak Senin (23/5), Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan yang disalurkan kepada posko kantor Kecamatan Semarang Utara, pada Selasa (24/5).

 

Pejabat sementara (Pjs.) Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Marthia Mulia Asri, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap warga sekitar Tanjung Mas akibat banjir rob yang melanda pemukiman.

 

“Berdasarkan info yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim di lapangan, bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah terkait logistik dan makanan untuk memenuhi kebutuhan  warga terdampak banjir di kelurahan Tanjung Mas, kelurahan Kemijen, Kelurahan Mangkang, dan Kelurahan Mangunharjo,” ungkap Marthia.

 

Sejumlah bantuan yang diberikan di antaranya tabung LPG BrightGas, minyak goreng, beras, telur, mie instant, sarden, dan sejenisnya.

 

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan bagi warga yang saat ini aktivitasnya terhambat serta banjir rob yang terjadi dapat segera surut dan teratasi,” pungkasnya.

 

Marthia menambahkan Pertamina juga memiliki sejumlah fasilitas operasi di sekitar kawasan Tanjung Mas, di antaranya Terminal LPG Opsico, Terminal LPG Temporer Tanjung Mas, dan Fuel Terminal Pengapon yang saat ini dalam kondisi aman.

 

“Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang berada di sekitar unit operasi tersebut,” tutup Marthia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar