Abdul Mu’ti, Dijadwalkan Mengisi Refleksi Milad Muhammadiyah

KBRN, Semarang : Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, dijadwalkan mengisi sesi Refleksi Milad Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.  Resepsi Milad, rencananya dilakukan Pada Sabtu, 20 November di Adutorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Demikian disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Drs. KH. Tafsir, MAg Senin (15/11)..  Perhelatan pada tahun ini berbeda dari kegiatan milad sebelumnya.

"Tujuan perayaan milad kali ini untuk membangkitkan kembali semangat Songsong Muktamar. Targetnya diikuti 500 undangan tatap muka, serta 500 ribu mengikuti secara daring," jelasnya.

Menurutnya, Milad ke-109 Muhammadiyah kali ini bakal menyuguhkan kegiatan bernuansa budaya tanpa meninggalkan syiar Islam yang merupakan ciri khas Muhammadiyah. Misalnya, pergelaran teatrikal bertema "Berkhidmad sampai Akhir Hayat” dan pentas musik dari Serambi Bagelan Purworejo, yang bakal menjadi suguhan budaya menarik.

Suguhan budaya tersebut sekaligus menepis persepsi keliru yang sering menganggap bahwa Muhammadiyah anti-seni dan budaya.

"Resepsi Milad akan berlangsung pukul 19.00-20.30 WIB. Target 500 ribu peserta terbagi 100.000 orang mengikuti melalui Zoom dan 400 ribu peserta mengikuti melalui platform lain, seperti Youtube, TVMu, dan media sosial lain milik Muhammadiyah," tandasnya.

Resepsi Milad Muhammadiyah ini dijadwalkan dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sejumlah tokoh Muhammadiyah.

(Press Release)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar