Latihan Menembak, Anggota Wajib Utamakan Faktor Keamanan

KBRN,Demak : Kemampuan menembak merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Bahkan, setiap Satuan TNI-AD pun menegaskan seluruh prajuritnya agar selalu memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak.

Hal inilah yang dilakukan Prajurit  Kodim 0716/Demak, guna menguji kemampuan menembak prajurit, Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri)  TW IV Tahun 2021 di Lapangan Tembak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono saat meninjau latihan menembak mengatakan,  latihan ini merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Harapannya yang melaksanakan latihan menembak agar melaksanakan dengan sungguh -sungguh dan mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Kasdim.

Meskipun sebatas latihan, lanjut dia, tidak bisa di anggap remeh. Sebab, dalam setiap latihan menggunakan peluru asli, peluru tajam tentu saja sangat mematikan.

”Pertama itu perlu diperhatikan dan diutamakan sebelum, selama serta sesudah latihan menembak adalah faktor safety, keamanan serta mengikuti prosedur yang berlaku,” sebutnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar