FOKUS: #TANGGAP BENCANA

DKI-Sumut Diperkirakan Hujan Angin Dua Hari

Dokumentasi - Warga menggunakan payung saat hujan di dekat Stasiun MRT Dukuh ATas, Jakarta. (Foto: Dok. ANTARA/Aditya Pradana Putra)

KBRN, Jakarta: Sumatera Utara (Sumut) dan DKI Jakarta diperkirakan berpotensi hujan (hujan biasa) yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang selama dua hari, mulai Sabtu (30/4/2022) hingga Minggu (01/5/2022).

Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2022 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan Peringatan Dini Cuaca berupa Update Informasi Prakiraan Cuaca di beberapa wilayah Indonesia.

Untuk 30 April 2022 sampai 01 Mei 2022, berikut ini wilayah yang berpotensi hujan (hujan biasa) yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, berdasarkan informasi Instagram BMKG yang diterima RRI.co.id, Sabtu (30/4/2022):

Sepanjang Sabtu, 30 April 2022: Sumatera Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Sumatera-Jawa Berpotensi Hujan Lebat Angin Kencang Besok

Sepanjang Minggu, 01 Mei 2022: Sumatera Utara, DKI Jakarta, Papua Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMKG menginformasikan, bahwa sebagian besar Pulau Sumatera dan Jawa akan diguyur hujan lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang mulai hari ini hingga besok, Minggu, 01 Mei 2022.

DKI Jakarta dan Sumatera Utara tidak termasuk sebagai daerah yang diprediksi mengalami hujan lebat disertai kilat dan angin kencang tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar