Ratusan Rumah di Medan Selayang Tergenang Banjir  

Banjir yang melanda Kecamatan Medan Selayang, Sumatera Utara mengakibatkan 100 rumah tergenang, Kamis (18/8/2022). (foto: Instagram/ Bobby Nasution)

KBRN, Jakarta: Banjir yang melanda Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, mengakibatkan 100 rumah tergenang, Kamis (18/8/2022). Ratusan rumah yang tergenang itu terdapat di Kelurahan Asam Kumbang dan Beringin.

"Banjir cukup serius itu di Kelurahan Beringin jalan Sarirejo, gang Mandor dan gang Sleman," kata Camat Medan Selayang Viza Fandhana dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI. Selain itu, wilayah terdampak banjir lainnya adalah Kelurahan Selayang 1 di jalan Dr Mansyur.

Menurut Viza, warga di daerahnya hanya mengungsi sementara akibat banjir tersebut. "Hanya mengungsi sementara dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Ia memastikan beberapa warga telah diberikan bantuan seperti makanan. "Bantuan itu berasal dari BPBD Kota Medan," ujarnya.

Banjir di wilayah Medan Selayang ini mendapat respon dari Pemerintah Kota Medan. Menurut Viza, Pemerintah Kota Medan berjanji akan melakukan normalisasi di beberapa aliran sungai di Medan Selayang.

"Sesuai arahan bapak Wali Kota Medan, ke depan kta akan ada pelebaran dan normalisasi di beberapa aliran sungai,"kata Viza. Selain itu, Pemerintah Kota Medan  akan membangun kolam retensi. 

Viza mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai karena hal itu akan berakibat banjir di daerahnya. "Tiap hari petugas kita membersihkan drainase, masih banyak kita temukan sampah-sampah plastik yang ada di saluran drainase," kata dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar