Kecelakaan Fatal, Rider-Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Foto: : Suasana duka meliputi gelaran GP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu (30/5/2021) malam WIB usai salah satu pebalap kelas Moto3, Jason Dupasquier, meninggal dunia. (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Suasana duka meliputi gelaran GP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu (30/5/2021) malam WIB usai salah satu pebalap kelas Moto3, Jason Dupasquier, meninggal dunia.

Jason Dupasquier mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Careggi, Florence, Italia setelah menjalani perawatan intensif usai terlibat kecelakaan pada sesi kualifikasi, Sabtu (29/5/2021).

Jason Dupasquier saat itu memacu motornya dengan kecepatan tinggi tepat di depan pebalap Tech3 asal Jepang, Ayumi Sasaki.

Jarak yang sangat dekat membuat Ayumi Sasaki tidak bisa menghindari Jason Dupasquier yang sudah terjatuh terpental dari motornya. Ayumi Sasaki yang kala itu juga melaju cepat pada akhirnya menabrak tubuh Jason Dupasquier di depannya. 

Dalam tayangan ulang, Ayumi Sasaki juga menabrak motor dan Jason Dupasquier. Akibatnya, Ayumi Sasaki terpental dari motornya sendiri atau mengalami kecelakaan highside setelah bersinggungan dengan Jason Dupasquier. 

"Dupasquier jatuh di depan saya. Motornya ke tengah lintasan. Saya tidak bisa menghindarinya," kata Ayumi Sasaki seusai kualifikasi Moto3 Italia dikutip dari situs Motorsport. 

"Saya menabrak motornya dan mengalami kecelakaan yang fatal," tutur Ayumi Sasaki.

Melansir laman resmi MotoGP, Jason Dupasquier tengah menjalani musim keduanya bersama tim CarXpert Pruestel GP di kelas Moto3.

Hingga menjelang GP Italia, Jason Dupasquier tercatat memulai balapan sebanyak lima kali dengan raihan terbaik finis ketujuh pada GP Spanyol, Mei lalu.

Sebelum terjun di ajang balap Grand Prix, Jason Dupasquier mengawali kariernya di ajang Supermoto dan menjadi juara nasional di Swiss.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00