Pemkot Baubau Lelang 81 Mobil

KBRN, Baubau: Pemerintah Kota Baubau menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) melelang 81 unit kendaraan roda empat barang milik daerah. 

"Lelang tersebut rencana dibuka mulai 7-10 Juni 2021. Bagi yang berminat bisa langsung mengakses portal www.lelang.go.id sekaligus melihat barang yang dilelang," kata Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah(BPKAPD) Baubau Yulia Widiarti di Baubau, Buton, Sulawesi Tenggara, Rabu (2/6/2021). 

Yulia menjelaskan, rata-rata mobil dilelang itu merupakan perolehan tahun 2008 ke bawah.

"Dari 81 unit itu, 21 unit di antaranya masuk kategori scrap atau besi tua, 26 unit bisa digunakan, dan sisanya tidak dapat lagi digunakan. Namun, belum masuk kategori scrap," kata dia.

Dia menyatakan, 81 unit mobiil itu sudah melalui proses penilaian dari KPKNL Sulawesi Tenggara.

"Dan setelah keluar hasil penilaian 81 kendaraan itu, 21 di antaranya sudah berupa besi tua," ungkap Yulia.

Harga mobil pelat merah yang dilelang ini kata Yulia, berbeda-beda.

"Tergantung kondisi, jenis ,dan tahun kendaraan," kata dia.

Seperti Honda CR-V dilelang dengan nilai limit Rp37.644.000.

Sedangkan, untuk kategori scrap (besi tua) Toyota Avanza nilai limitnya adalah Rp2.271.000.

"Total keseluruhan nilai limit dari 81 mobil tersebut adalah sebesar Rp1.2 miliar. Namun limit tersebut bisa saja lebih tinggi, tergantung hasil lelang karena bagi yang meminta lebih tinggi dari nilai limit otomatis akan jadi pemenang," kata dia.

"Hasil dari lelang ini akan kembali ke kas daerah, dan kita harapkan bisa lagi kita belikan mobil untuk operasional ASN kita," katanya. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00