Facebook Luncurkan Dompet Digital 'Novi'

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Facebook mulai meluncurkan dompet digital, Novi, di Amerika Serikat (AS) dan Guatemala.

Mengutip The Verge, Rabu (20/10/2021), program percontohan bakal memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang “secara instan, aman, dan tanpa biaya” menggunakan stablecoin Paxos.

Ini merupakan kemitraan dengan Coinbase (yang akan berfungsi sebagai mitra penjagaan yang memegang dana aktual untuk percontohan).

Menurut David Marcus dari Facebook, kepala F2 (Facebook Financial), uji coba ini dimaksudkan untuk menguji fungsi fitur inti, dan kemampuan operasional dalam layanan dan kepatuhan pelanggan.

Selain itu, mencoba menunjukkan penggunaan stablecoin yang layak untuk pembayaran, sebagaimana melansir laman The Verge, Rabu (20/10/2021).

Namun, yang paling menonjol adalah fakta bahwa Novi diluncurkan tanpa fitur terbesarnya cryptocurrency Diem yang didukung Facebook yang dimaksudkan untuk menjadi landasan proyek.

Diem sebelumnya dikenal sebagai Libra, sebelum namanya diubah sebagai upaya untuk menjauhkan grup yang sekarang independen dari Facebook, yang awalnya memulainya.

Tetapi Diem masih menghadapi persetujuan peraturan dan belum meluncurkan cryptocurrency di negara mana pun.

Libra mendapat kecaman keras ketika pertama kali diumumkan, dengan beberapa mitra utama (termasuk PayPal, Visa, Mastercard, eBay, Stripe, dan Mercado Pago), semuanya menarik diri dari proyek hanya beberapa bulan setelah diumumkan.

Perusahaan baru-baru ini memindahkan operasinya kembali ke AS setelah menghentikan rencana untuk mendapatkan persetujuan peraturan untuk stablecoinnya di Swiss.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00