Posting Instagram Dapat Lewat Desktop

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Pengguna Instagram dapat memosting foto dan video melalui browser dan tidak harus mengandalkan aplikasi telepon.

Mengutip Gizmodo dari Detik, Rabu (20/10/2021), fitur ini akan diluncurkan secara global akhir pekan ini.

Instagram sebelumnya mengizinkan untuk mengakses feed melalui browser, tetapi hanya untuk mengirim pesan dan memeriksa pembaruan.

Jejaring sosial ini selama bertahun-tahun adalah aplikasi khusus telepon.

Tetapi platform milik Facebook ini harus mulai berkembang untuk memungkinkan lebih banyak fleksibilitas.

Instagram mengumumkan beberapa fitur lain yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas.

Perusahaan pun berencana memperluas fitur kolaborasinya untuk memudahkan penulisan bersama posting dan Reel dengan pengguna lain.

Reels akan mendapatkan beberapa fitur musik, dengan efek tambahan seperti Superbeat, yang menambahkan efek ke video berdasarkan ketukan lagu, dan lirik 3D, yang menampilkan lirik lagu yang selaras dengan melodi.

Pengguna akan dapat mengundang akun lain untuk berkolaborasi dengan saling menandai.

Setelah pengguna lain menerima tag, maka kedua nama pengguna akan muncul sebagai penulis di Reel, dengan demikian mengutip kedua pembuat untuk pekerjaan tersebut.

Mereka juga akan memiliki jumlah penayangan bersama, jumlah suka, dan rangkaian komentar. Perusahaan telah menguji coba fitur ini sejak Juli. Fitur Collabs baru akan diluncurkan minggu ini.

Efek musik baru dan kemampuan untuk membuat postingan Instagram dari desktop akan ditayangkan mulai Rabu 21 Oktober besok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00