FOKUS: #PPKM

Desa Sawyatami Papua, Kini Mengakses Internet 4G

Untuk mewujudkan percepatan transformasi digital di Wilayah Papua, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerja sama dengan Bakti Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) meresmikan BTS 4G Bakti di Provinsi Papua, Selasa (7/12/2021). Salah satunya yang kini diresmiksn yakni di kawasan Desa Sawyatami, Kabupaten Keerom, Papua. Direktur Bakti Untuk Negeri Anang Latif mengatakan, BTS 4G yang hadir di Desa Sawyatami itu merupakan hasil kerja dari konsorsium Infrastruktur Bisnis Sejahtera dan ZTE Indonesia sehingga kini jaringan internet semakin dekat dengan warga di daerah perbatasan negara itu. (Dok. Kominfo)

KBRN, Jakarta: Untuk mewujudkan percepatan transformasi digital di Wilayah Papua, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerja sama dengan Bakti Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) meresmikan BTS 4G Bakti di Provinsi Papua, Selasa (7/12/2021). 

Salah satunya yang kini diresmiksn yakni di kawasan Desa Sawyatami, Kabupaten Keerom, Papua. 

Direktur Bakti Untuk Negeri Anang Latif mengatakan, BTS 4G yang hadir di Desa Sawyatami itu merupakan hasil kerja dari konsorsium Infrastruktur Bisnis Sejahtera dan ZTE Indonesia sehingga kini jaringan internet semakin dekat dengan warga di daerah perbatasan negara itu.

"Peresmian BTS 4G ini menjadi penanda kerja keras seluruh pihak dalam hal menghadirkan jaringan internet yang berkeadilan. Ini juga menjadi pemecut semangat bagi BAKTI Kominfo untuk menuntaskan penyediaan jaringan 4G di Papua dan Papua Barat," kata Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latif kepada wartawan dan RRI.co.id di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021). 

Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Bakti Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) meresmikan BTS 4G Bakti di Provinsi Papua.

Di ketahui, Pulau Papua menjadi Pulau prioritas BAKTI Kominfo untuk menghadirkan infrastruktur komunikasi mempercepat transformasi digital yang berkeadilan sejalan dengan visi Indonesia.

"Ada 5.204 titik BTS yang rencananya dihadirkan di Papua oleh BAKTI Kominfo hingga 2022," ucap Anang. 

ZTE Indonesia bersama IBS menjadi salah satu pihak swasta yang ditunjuk BAKTI Kominfo untuk menghadirkan BTS 4G di Tanah Mutiara Hitam itu dengan target pembangunan mencapai 3.409 hingga 2022 mendatang.

Panggilan video untuk menjajal langsung jaringan 4G yang mumpuni di kawasan perbatasan Indonesia dan Papua Nugini itu berjalan dengan lancar.

Nampak video yang ditampilkan dari Papua dan juga sebaliknya terlihat bersih dan jelas layaknya panggilan yang dilakukan dengan jaringan 4G.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar